WBEntxSeoul2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Shin Hani, Citizen/Female/2001/Done
Shin Hani
 Posted: Jun 13 2017, 02:14 AM
Quote
send pm // Offline
3 posts
16 years old
Anak baru Guro
ID: hanibear
too young to understand love
New Citizen

410 points
Awards: 1



Shin Hani
Citizen, Busan, 5 November 2001


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Hani
tinggi/berat (cm/kg): 158/45
Status: Belum menikah
Nama wali: -
Hobi: Game, game pc, game konsol, game arcade, game online (intinya tidak akan menolak segala jenis game), nonton anime, baca komik, jalan-jalan, hiking, bertualang (istilahnya, gampang diculik).
Hal yang disukai: Hewan, tumbuh-tumbuhan, doodle, es krim rasa pisang blueberry, bintang, puzzle, ramen, hal baru (terutama yang masih menjadi misteri, yang mampu meningkatkan adrenalin, yang membuatnya tertantang untuk mencoba, dan cukup menarik untuk dapat diutak-atik --begitulah).
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: Gelap (selalu menyalakan lampu saat tidur), bunyi keras yang mengejutkan, cicak, permen yupi dan teman-temannya yang sejenis, tidak ada listrik, dikekang, asap rokok, melihat orang yang disayanginya marah atau dimarahi, kolong tempat tidur.
Deskripsi sifat karakter: ISTP. Tingkahnya tidak bisa diprediksi. Pada dasarnya memiliki keingintahuan yang besar, tetapi agak kesulitan untuk fokus pada satu bidang subjek yang itu-itu saja. Mudah bosan dan mudah terdistraksi hal-hal yang masih menjadi misteri dan menarik perhatiannya. Melakukan hampir segala hal dengan sesuka hati, tidak suka dan akan sulit dikekang. Ramah hampir pada setiap orang, tidak pilih-pilih teman, tetapi sebenarnya menutup diri untuk hal-hal pribadi. Pembawaannya tenang, cenderung kalem, namun bisa tiba-tiba menjadi sangat berenergi dan bertindak spontan (baca: bertindak bodoh). Dari luar terkadang terlihat sebagai tipikal remaja yang tidak banyak memperhatikan, tetapi saat diuji, jangan heran jika ia bisa mengulang detail dengan cukup baik (karena sesungguhnya dia itu memperhatikan --dengan caranya sendiri).


BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

"Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?"

"Oh! Keluargaku?" matanya mengerjap pelan sebelum akhirnya mengalihkan pandangannya dari dedaunan berbentuk hati yang tumbuh dalam pot di pojok ruangan. "Umm, maksudmu appa dan eomma? Mereka di Busan, sibuk dengan klinik kesehatan gigi dan rumus hitung-menghitung yang dikumpulkan dalam kertas-kertas berkliping --buku maksudku. Mereka baik-baik saja, kurasa. Jika kau tak menghitung betapa cerewetnya eomma dalam menyuruhku belajar! Dia bisa teriak-teriak seperti orang kesurupan! Dan itu jelas-jelas tidak baik-baik saja, iya kan?" ia hampir saja melotot, kalau tidak ingat eommalah yang memberinya uang saku sebelum berangkat ke Seoul. Jadi ia menahan diri dan berdeham sebelum melanjutkan, "Di sini, aku tinggal bersama June-oppa dan tiga penghuni mungil lainnya yang akan membuatmu betah berada di sana! Ehehehe..."

"Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?"

"Sebagai anak terakhir yang berjarak hampir sepuluh tahun dengan kakakku, apa yang bisa diingatku adalah aku itu semacam bonekanya --atau robot-robotannya, karena oppa tidak main boneka saat berumur sepuluh tahun, eh, tapi kalau diam-diam main, ya tidak tahu juga sih. Mungkin nanti akan aku konfirmasi detailnya... Kalau tidak lupa ya! Selain itu, kamu harus tahu betapa traumatisnya menjadi anak dari seorang dokter gigi yang mengingatkanmu untuk selalu menyikat gigi tiga kali sehari dan rutin diperiksa setiap bulannya oleh... siapa lagi kalau bukan appamu sendiri! Belum kalau eomma memulai pidatonya tentang nilai-nilai ujianku yang naik turun. Huft."

"Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat."

"Semua orang menarik, mereka kan punya kekhasan masing-masing. Aku tidak peduli bagaimana latar belakangnya, kalau orang itu menyenangkan, kenapa tidak? Aku tidak pilih-pilih kok. Ah, soal cinta? Maksudmu seperti bagaimana hubunganku dengan Choco? Kucingnya June-oppa? Ohoho... Kami itu saling melindungi dengan cara yang tidak biasa, itulah cinta kami.” Senyumnya mengembang lebar, meski hanya bertahan sebentar akibat kikik geli yang melanda. “Pffttt... Bercanda, bercanda, aku tahu kok maksudmu tentang pacar kan? Aku hanya pernah pacaran sekali saat SMP, putus karena aku melihatnya berkencan dengan teman kelasku. Yah, kurasa sih mereka berkencan. Atau tidak? Entahlah." Bahunya mengendik.

"Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?"

"Aku kelas satu SMA, baru saja pindah ke Guro. Tiga bulan pertamaku di SMA lamaku tidaklah menyenangkan, guru-gurunya membosankan! Mereka tidak tahu apa yang mereka katakan selain daripada yang tercantum di buku teks, paham kan maksudku?" Ia memutar bola matanya saat mendengar pertanyaan selanjutnya. "Nilaiku bagus kok, kalau kamu melihat raporku kamu pasti tidak percaya kalau aku pernah mendapat A di hampir setiap mata pelajaran. Ehehe... Tapi jangan kaget kalau melihat di tahun berikutnya C ku hanya satu dan hampir semuanya menjadi segendut D."

"Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan."

"Keinginan mendalam? Bisa menemukan apa yang belum ditemukan sebelumnya oleh umat manusia --kayaknya seru. Hehehe... Ya ngga sih?"

ROLEPLAYING SAMPLE

Desahan jengah itu lolos dari bibirnya yang sudah mengerucut selancip pensil yang baru saja diraut. Ini hari pertamanya tiba di Seoul dengan koper besar berdiri gagah di samping kakinya, juga ransel sewarna hijau stabilo yang hinggap di balik punggungnya. Belum lagi sebuah tas jinjing bercorak karakter One Piece yang ia tumpuk di bagian atas kopernya. Membuat Hani terlihat seperti anak yang baru saja kabur dari rumah --walau teori itu juga ada benarnya sih. Tapi yang membuat gadis itu gusar bukanlah penampilannya, oh, ia sesungguhnya tidak peduli tentang pendapat orang-orang yang tak henti berlalu-lalang melewatinya dengan tatapan curiga itu.

Melainkan June-oppa alasan dibalik ekspresi wajahnya yang sudah seperti bebek kelaparan itu. Pemuda Shin yang sembilan tahun sembilan bulan lebih tua darinya itu sepertinya terlambat datang untuk menjemputnya. Atau jangan-jangan sejak awal kakaknya tidak membaca pesan Hani? Isshhh. Kenapa sih dia harus menyesal di hari pertama menjalani keputusannya untuk menyusul sang kakak ke Seoul?

Pokoknya ini semua salah Shin Junhwae!

Coba lihat, sudah berapa lama Hani menunggu? Matanya lagi-lagi melirik jam tangan Snoopy yang melingkar manis di pergelangan tangannya. Empat menit, huh? Rasanya sudah seperti empat jam. Duduk sendirian di bangku tunggu peron. Sambil memainkan tali sepatu kaki kirinya yang terlepas dengan menggoyang-goyangkan kaki, hingga sepasang ujung tali tersebut berputar seirama. Yang hampir membuatnya menarik sudut-sudut bibirnya yang mulai berkedut, sebelum Shin Hani secepat kilat kembali dalam mode sebal-nya.

Percayalah, kalau saja ia tidak kepikiran untuk membeli skill reset dan cadangan gold arrow yang semakin menipis di inventory karakter favoritnya (Tapi, duh! Uang saku dari eomma ini harus disayang-sayang), Hani mau-mau saja menghentikan taksi menuju apartemen kakaknya, lalu mendobrak pintu dan meneriaki June-oppa --yang jangan-jangan sekarang masih tertidur pulas di balik selimut!

Ya Tuhan, tolong beri Hani kesabaran yang lebih dan lebih banyak lagi.

Tolong…

Ya?


This post has been edited by Shin Hani: Jun 13 2017, 08:31 PM

--------------------
“My family was my guide to my reality.”
PM
^
♔Lee Hyejin
 Posted: Jun 15 2017, 01:27 PM
Quote
send pm // Offline
11 posts
35 years old
apa ya? Coba tebak
ID:
happily in love
Off Duty

110 points
Awards: None


user posted image
PM
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.